Home » » Cara putar hasil rekaman samsung 3ga ke komputer

Cara putar hasil rekaman samsung 3ga ke komputer

Kemarin saya merekam pembicaraan orang menggunakan HP samsung galaxy young, dengan pedenya saya merekam dan tanpa merasa ada kendala apapun juga, tapi pagi ini saya baru sadar ternyata hasil rekaman dari HP samsung ternyata bukan mp3 tetapi 3ga. Saya coba langsung buka menggunakan aplikasi seperti winamp tidak bisa, saya coba sempat googling akhirnya menemukan cara yang sederhana, yaitu mengubah extention dari 3ga menjadi mp3, jadi misal nama filenya sound.3ga maka kita ubah menjadi sound.mp3. Namun ternyata cara ini tetap tidak berhasil, saya kembali googling akhirnya menemukan cara yang lebih tepat, yaitu:
1. Buka "Folder Option"

2. Hilangkan centang pada "Hide extensions for known file types"

3. Ganti extension dari 3ga menjadi 3gp. Misal nama filenya sound.3ga diganti menjadi soung.3gp

4. Putar di player (saya menggunakan s player)
5. Suara dapat diputar di komputer
Ads by Google
6. Jika hendak mengubah menjadi mp3, silahkan convert dengan mp3 converter kesayangan anda, saya coba convert ke mp3 menggunakan aplikasi Wondershare video converter ultimate dan berjalan normal.
Share this article :

4 comments:

  1. Wah keren sob, terima kasih buat artikelnya.

    Salam sukses selalu...

    BalasHapus
  2. thanks gan! sangat membantu! saya pakai cara yang lebih mudah gan! klik file type 3ga terus property abis itu di belakang titik saya ubah menjadi 3gp dan alhamdulillah bisa gan! thanks gan!hee salam kenal

    BalasHapus
  3. Terima kasih infonya :) sangat bermanfaat...

    BalasHapus
  4. Terima kasih infonya :)
    sangat membantu dan bermanfaat

    BalasHapus

 
Support : Aris Decoration | Galaxy Young| Ganesha Souvenir
Copyright © 2014. Samsung Galaxy Young - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger