Home » » Tips amankan HP dari bahaya maling

Tips amankan HP dari bahaya maling

Di era sekarang ini memiliki 2 HP bukanlah sesuatu yang wah. Bahkan ada yang memiliki sampai 4 HP. Dengan banyaknya jumlah HP yang dimiliki resiko kehilangan juga semakin besar. Nah bagaimana cara mengamankan HP dari bahaya maling? berikut tipsnya:
1. Gunakan sarung HP yang ditaruh di ikat pinggang, dan pastikan setelah HP digunakan segera kembalikan ke tempat sarung HP tersebut.
Alasannya simple, kadang 1 HP saja kita lupa taruh mana, apalagi jika 2 HP.
2. Gunakan akses password untuk masuk ke HP.

Ads by Google
Mungkin anda berpikir cara ini sungguh ribet, namun tak ada salahnya anda coba. Gunakan saja password yang pendek sudah cukup, gampangnya jika HP kita hilang maka si maling akan kesulitan mengakses data pada HP kita.
3. Simpan data cloud.
Kita tidak akan pernah tahu kapan HP kita bermasalah, untuk berjaga-jaga sebaiknya kita simpan kontak di cloud. Untuk pengguna android bisa lihat tutorial saya disini.
4. Gunakan aplikasi remote dan lacak GPS
Untuk yang satu ini sangatlah penting, jadi walaupun HP sudah berpindah tangan kita akan masih mengetahui lokasi dengan GPS dan bahkan kita juga dapat menghapus data penting pada HP tersebut. Khusus pengguna android bisa baca selengkapnya di postingan saya tentang lacak GPS disini dan remote keamanan disini
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

 
Support : Aris Decoration | Galaxy Young| Ganesha Souvenir
Copyright © 2014. Samsung Galaxy Young - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger